Kamis, 21 April 2011

hari ulang tahun yang sama, tapi apakah kita memiliki tujuan hidup yang sama, semoga saja ya

mengingat hari ini adalah tanggal 21 april pastinya kita langsung terimgat akan tokoh yang satu ini yaitu R.A Kartini beliau lahir tepat pada hari ini tahun 1879. Beliau lahir di jepara jawa tengah dari keluarga priyayi atau bangsawan dari suku jawa, R.A Kartini adalah putri Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat,ia dalah putri pertama dari istri yang bernama M.A. Ngasirah. Ibu dari kartini bukanlah istri utama Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, sedangkan istri utamanya adalah Raden Adjeng Woerjan (Moerjam).
R.A Kartini adalah tokoh pergerakan nasional beliau membela persamaan gender bagi kaumnya, mengingat pula hari ini adalah hari ulang tahunku, aku teringat hal yang diakukan oleh kartini yang berulang tahun sama denganku. Aku selalu berpikir apa yang dapat kulakukan demi bangsa dan negara. Karena hari ini genap sudah 25 tahun usiaku tapi aku masih duduk di bangku kuliah. gimana mu berpikiir untuk negara tercinta mencari pekerjaan pun aku belum bisa, disaat teman temanku yang seumur denganku sudah dapat mencari kebahagian untuk diri sendir dan keluarga aku masih saja berjalan di tempat.
oh Tuhan tolonglah hambaMu ini, semoga kelak aku dapat membahagiakan keluarga dan negara tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar